kegelisahan hati

01.12.00

Waktu terus bergulir dengan cepat. Tanpa bisa menawar. Tanpa bisa kita hentikan barang sedetikpun. Orang yang bersegera bergerak melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, akan beruntung. Tapi jika orang tersebut tidak bersegera atau dengan kata lain, menunda perubahan tersebut, maka ia termasuk orang yang merugi. Lagipula orang yang tidak cepat – cepat melakukan perubahan, belum tentu berhasil. Apalagi jika tidak menyegerakannya. Akan lebih lama lah ia dalam menggapai keberhasilan.
Dan semester enam telah dimulai. Tepatnya pertengahan maret lalu. Sedangkan pendaftaran TA dimulai awal april. Aku harus mempersiapkan diri agar bisa ikut TA. Walau IPK – ku sekarang belum cukup. Setidaknya ku harus berkonsultasi dengan dosen PA bagaimana baiknya agar aku bisa lulus secepatnya. Aku ingin cepat – cepat lulus dari BSI. Kemudian bekerja mencari uang. Mencari kehidupan yang baru.
Sampai sekarang aku masih sering keder dengan jadwal memposting blog. Apakah minggu ini sudah memposting blog atau belum. Padahal aku harus terus – menerus memposting blog seminggu sekali agar pembaca bisa terus berdatangan ke blogku. Belum lagi tentang tampilan blogku yang – kuakui – sangat berantakan. Tidak seperti blog – blog lainnya yang tampilannya bagus sekali; ada read morenya dalam sebuah postingan, tampilannya rapih; ada tentang pemilik blog, category, arsip, kemudian ada akun facebook atau twitter dari pemilik blog tersebut dan lain sebagainya. Jika aku berkunjung ke blog orang lain, aku iri. Ingin sekali tampilan blogku semenarik itu.
Tampilan diblogku sangat sederhana. Dari awal dibuat sampai sekarang, tampilannya begitu – begitu saja. Membosankan. Akupun kalau berkunjung ke blogku sendiri, malas bacanya. Bukan karena tulisannya tidak bagus, tapi karena tampilannya sangat membosankan. Tidak menarik. Pernah sih, berubah. Tapi bukannya tambah bagus, malah tambah jelek. Nasib. Ah, seandainya ada yang mau mengajariku memperbaiki tampilan blog, aku sangat senang sekali. Semoga saja suatu hari nanti ada yang bisa mengajari aku memperbaiki tampilan blog agar lebih bagus lagi. Kan, kalau tampilannya bagus, orang yang akan mengunjungi blogku jadi senang. Dan pastinya, akan jadi lebih banyak lagi orang yang berkunjung ke blogku. Tapi jika menunggu seseorang berkenan untuk mengajariku membuat tampilan blog jadi tampak lebih menarik nampaknya akan sangat lama. Sebaiknya aku belajar sedikit demi sedikit tentang bagaimana caranya agar tampilan blogku jadi lebih menarik. Belajar sedikit demi sedikit dari internet dan buku.
Sebenarnya aku punya bukunya, tapi aku belum begitu memahami betul apa yang dijabarkan oleh buku tersebut. Ada beberapa hal yang berbeda dari penjelasan buku tersebut dengan apa yang terjadi. Makanya aku malas baca buku tersebut, apalagi sekarang ini CD bawaan dari buku tersebut hilang pada saat aku ingin menginstall sebuah game.
Sepertinya aku harus membuat gambaran tentang tampilan blog yang bagus kemudian mencari seseorang yang bersedia untuk mengajarkan aku. Bayar juga enggak apa – apa. Yang penting tampilannya berubah jadi lebih bagus, pembaca blogku jadi lebih banyak dan aku jadi lebih bersemangat lagi dalam menulis dan melontarkan kegelisahan hati.
Jujur saja, banyak kegelisahan yang ingin sekali aku tuangkan ke dalam tulisan. Terutama tentang masalah yang terjadi di Indonesia dewasa ini. Politik, sosial dan lain sebagainya. Dan aku tidak bisa tinggal diam. Sebab secara tidak langsung hal itu akan berdampak kepada diri sendiri.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

tinggalkan jejak dibawah ini
PS:
sekiranya ingin menambah tali silaturrahim, silahkan follow twitter saya di @RealRiMuTho