Arsip

Cita-cita dan orang yang menginspirasikan gw

02.24.00

      Kepada para readers budiman,gw ingin bertanya ke elo semua.Apa arti cita-cita ?Dari buku "tidak tahu judulnya dan tidak boleh dipercaya isinya" ada tiga arti cita-cita.Menurut :

1.Prof.Dr.Rizky cita-cita adalah hal atau keadaan yang kita khayalkan di masa sekarang dan berharap di masa depan akan terjadi.

2.Prof.Dr.Muhammad cita-cita adalah suatu perubahan yang kita harapkan akan terjadi di masa yang akan datang.

3.Prof.Dr.Thobroni cita-cita adalah mimpi yang di suatu hari akan menjadi kenyataan.

      Dari ketiga pendapat tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa cita-cita adalah impian atau mimpi yang kita harapkan akan terjadi di masa yang akan datang.

      Hmmm,ngomongin soal cita-cita,readers punya cita-cita gak ?Bagi yang belum punya sebaiknya dirancang dari sekarang.Karena dengan cita-cita hidup kita akan lebih terarah dan lebih punya tujuan.

Memangnya lo punya cita-cita dan apa alasannya?

      Cita-cita gw adalah menjadi penulis.Alasannya karena dengan tulisan gw bisa membagi apa yang gw rasa.Dengan tulisan gw bisa mengubah dunia (kayaknya terlalu lebay ya?).dan alasan paling penting adalah karena penulis adalah pekerjaan yang tidak terikat waktu dan tempat.Di mana pun dan kapanpun dia mau,dia akan bekerja.

      Orang pertama yang menginspirasikan gw untuk jadi penulis adalah Chairil Anwar.Lalu HAbiburrahman El Shirazy,Raditya Dika dan Andrea Hirata.

Alasannya

Chairil Anwar

      Dengan sikapnya sebagai Bohemian dia bisa mengubah dunia kepenyairan.Dia gila baca.Bahkan berjalanpun sambil membaca.Seakan-akan hari-harinya tidak lepas dari membaca.

Habiburrahman El Shirazy

      Gw suka dia karena tulisan dan kehidupannya yang sangat inspiratif.Perjuangannya dari kecil hingga dewasa patut untuk  dijadikan teladan.Gw (dulu) punya buku biografinyaJudulnya "The Inspiring Of Life of Habiburrahman El Shirazy".Dalam karya-karyanya seakan-akan dia "mengajarkan" kita,orang islam itu seperti ini.Tulisannya tidak menggurui tapi lebih menggambarkan sosok muslim sejati.PEkerja keras,pantang menyerah dan 'Iffah (menjaga hariga diri).Sifat ini digambarkan lewat karakter tokoh di novel Ayat-cinta,Ketika Cinta Bertasbih dan Dalam Mihrab Cinta.


Raditya Dika

      Lewat karyanya yang gokil dan kocak abis membuat dia menjadi terkenal.Dari buku Kambing Jantan dia mendobrak pasar buku yang bergenre humor.Dan karena Stand Up Comedy menjadi lebih dikenal oleh publik.Sekarang dia mendirikan penerbitan yang bernama BUKUNE


Andrea Hirata

      Sama seperti Habiburrahman El Shirazy,dia juga menjadi sosok yang sangat inspiratif.Kalau Habiburrahman ke timur,Andrea cenderung ke barat.FYI untuk membuat karya (baca:novel) dia sampai melakukan riset.Contoh:kalau dia ingin menggambarkan tentang seramnya kuburan.Dia akan mendatangi kuburan pada tengah malam untuk mendapatkan "feel" dari seramnya kuburan.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. cita-cita itu target hidup sih kalo menurut gue :)

    BalasHapus
  2. mang cita2/target hidup lo paan?

    BalasHapus

tinggalkan jejak dibawah ini
PS:
sekiranya ingin menambah tali silaturrahim, silahkan follow twitter saya di @RealRiMuTho