Tips..........

20.15.00

      Sekarang adalah zamannya kreatif.Dalam menggapai cita-cita,cinta dan segalanya.Putar otak.Biar dikata gila tapi itulah seni.Terkadang nyeleneh dan tidak umum.
     
      Untuk menghasilkan tulisan berkualitas kita wajib berlatih setiap hari.Artinya kita harus menemukan gaya tulisan kita sendiri.Kalau gw sih,dengan cara rajin membaca buku terutama novel.Gw berusaha untuk menemukan gaya tulisan gw dengan cara rajin baca novel.Sok-sokan ngedit novel yang menurut gw EYD-nya kurang benar (siapa tau jadi editor professional he...he...he...).Terutama menulis diary setiap hari tanpa bosan.
      Bahkan gw buat jadwal menulis setiap hari sekurang-kurangnya satu halaman.Trus di-share disini.Gw begini ngikutin petuah sang lokomotif sastra berkelamin perempuan Mbak Helvy Tiana Rosa.

      Sejujurnya sih,gw masih belum mengerti gaya tulisan gw masuk katagori apa.Fiksi atau non-fiksi.Makanya gw nulis setiap hari.

      Saran gw,bagi yang bercita-cita menjadi penulis sebaiknya ikuti pelatihan menulis agar cepat ketahuan gaya tulisan kita.

      Dan yang paling penting untuk menjadi penulis adalah rajin membaca.Terserah.Mau baca buku,novel,pelajaran atau komik.Bahkan mas Gola Gong penulis Balada Si Roy itu juga sering baca brosur.

      Intinya adalah.......Rajin-rajinlah membaca dan berlatih menulis dengan disiplin

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

tinggalkan jejak dibawah ini
PS:
sekiranya ingin menambah tali silaturrahim, silahkan follow twitter saya di @RealRiMuTho