Arsip

Gado-gado isi sumpah pemuda

19.17.00

      Sumpah pemuda kemaren gw jadi mikir.Apa yang udah gw lakuin untuk negeri ini?jawabannya,Belom cuy..........

      Gw sering bingung apa yang harus gw lakuin untuk sekeliling gw.Wong,untuk diri sendiri aja kerepotan

      Tapi menurut gw (ini murni pemikiran gw loh ya abis merenung-renung bego........),kita enggak boleh terus nunggu bantuan datang.Kita harus aktif sendiri,jangan terlalu banyak mikir.

      Yang pasti,kita enggak boleh yang namanya tidur pagi (apa hubungannya ya......).Iya,tidur pagi itu bikin kita jadi tambah miskin.Ada pepatah arab (ada yang bilang sih hadits) mengatakan:

      "Naumatus shubhi yuuritsul faqro"

      Tidur shubuh itu mewaritskan kefakiran.Gw sih,berusaha untuk enggak tidur di waktu pagi.Seenggaknya dari gw bangun pagi sampe jam 11.30.Intinya, dari adzan shubuh berkumandang sampe waktu Dhuha abis gw usahain supaya enggak tidur (walau sering kecolongan).

      Lagipula udah gak jaman kali,santai-santai sambil minum kopi atau ngeteh trus abis itu tidur.Sekarang tuh,jamannya serba cepet.Pagi-pagi bangun,mandi,sarapan trus ngantor deh.

      Gini dulu dah postingannya pengen nonton you tube nih..............................

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

tinggalkan jejak dibawah ini
PS:
sekiranya ingin menambah tali silaturrahim, silahkan follow twitter saya di @RealRiMuTho